Yaaaaaa Banjir

Capeknya hidup di Jakarta, hehehe...

Dua tahun mengais rezeki di Jakarta, melepuhkan keringet ke bumi pertiwi, akhirnya ngerasain banjir juga.

Kamis, 17 Januari 2013
Terbangun dengan kondisi BBM yang lampu merahnya udah kelap-kelip, pagi itu saya bangun beberapa menit lebih awal dari bunyi alarm. Niatnya sih mau tidur lagi karena masih sisa beberapa menit untuk nyambung mimpi saya, tapi begitu baca BBM yang bunyinya "cha, gimana pergi kantor? di depan banjir ini" dengan penampakan PP BBM teman saya (seperti dibawah ini), niat nyambung tidur pun terurungkan.

Itu bapak kos pake payung keluar gerbang kosan T_T
Akhirnya pagi itu langsung sibuk BBM sana/sini, galau mau ngantor pa ga ngeliat banjir udah sedengkul. Akhirnya setelah mandi dan rapih-rapih, sekitar 1 jam kemudian mulau mati listrik, sayapun memutuskan untuk turun ke lantai 1 liat keadaan yang banirnya udah naik jadi sepaha.
 
Sambil duduk diatas motor orang dengan beberapa anak-anak kosan lainnya, saya sibuk BBM-an dengan temen kantor. Berhubung teman kantor yang kosannya berseberangan dengan saya ngajakin tetep berangkat kantor hari itu. So, dengan bekal baju ganti ditas, pake jeans panjang - takut kakinya diserang binatang aneh :'( - akhirnya kita terobos banjir berdua.

Sepanjang jalan dari kosan sampai gang keluar (Alpukat 3, tanjung Duren - S.Parman, Grogol (CL)) tinggi banjir masih sepaha saya. Sampai depan CL mulai naik jadi sepinggang.
Semoga jadi yang pertama dan terakhir kalinya ya begini :)
Akhirnya sampai juga di kantor tercintah dengan kondisi basah kutjup itu. Dan demi terhindar dari segala macam penyakit saya dan temen langsung numpang mandi di ruang fitness. Beres mandi kita kerja seadanya (sambil mikirin cara pulang - secara kantor sudah terkepung banjir kanan kiri depan belakang gini).
Pulang teng jam 6 keluar kantor, si pacar rela jemput pake REVO-nya, padahal udah dibilangin lewat Taman Anggrek aja, biar aku bisa nyebrang aja pake Gerobak (satu2nya angkutan paling aman saat banjir). Eh doi malah keukeuh sumekeuh lewat Roxy dan nerjang banjir depan Triskati. Alhasil tenggelam deh tuh motor dan butuh beberapa jam sampe akhirnya bisa dihidupin lagi mesinnya T_T

Oke, selanjutnya gimana ini nyebrang banjir sampai ke TA? Ya udah mau ga mau motornya pakein gerobak deh. Cukup dengan 25rb, saya sama motornya si pacar naik gerobak, si pacar nyemplung deh ke Banjir...

Jumat, 18 Januari 2013
Berangkat kantor dari rumah pacar di Manggarai (ngungsi soalnya ga mungkin bisa masuk kosan dalam keadaan banjir begini), saya nyampe telat juga ke kantor (secara galau lagi mau kerja apa ga ngeliat cuaca mendung begini). Akhirnya berangat kerja dengan segenap usaha dengan temen kantor saya yang rumahnya ga jauh dari rumah pacar. Karena busway ga da yang jalan ke daerah Grogol sana, so kita ngeteng naik angkutan umum dengan rute seperti ini; Rumah pacar - Terminal Bis Pasaraya Manggarai (naik bajaj sampe sini) - Pancoran (naik 62 sampe sini) - Slipi (naik patas AC ampe sini) - Tomang (naik 88 sampai sini-ga ada yang mau lanjut sampe Grogol), selanjutnya kita jalan kaki sampe depan hotel Grand Tropic dan lanjut nyebrang pake Gerobak sampe depan CL ngelewatin banjir yang tingginya udah sepaha (hanya 5rb aja kalo orang yang naikin - ga pake motor :P).
Jumat itu dipulangkan lebih cepat, pukul 4 sore, pake gerobak lagi deh nyebrangnya (sebenarnya udah mulai surut - sedengkul lebih dikit) karena males aja ya kena air kotor begitu, secara ekeh pake rok hari ini ngantornya :(.
Nebeng temen sampe pancoran, lanjut pake 62 ke arah Manggarai, naik Bajaj, sampe deh di rumah calon mertua :P

Sabtu, 19 Januari 2013
Ga tau ini namanya sial apa beruntung, saya dan teman saya, Huka dapet jatah SOD ditengah-tengah keadaan banjir begini :'(... Berangkat dianterin pacar sampe kantor (ALhamdulillah udah surut banjirnya - udah ga da lagi ojek gerobak), si pacar nganterin saya ke kosan dulu untuk ambil baju ganti. Malam ini saya masih berencana nginep di rumah camer dengan alasan listrik yang masih mati dan air yang kosong... Beres-beres packing baju untuk persiapan sampe hari Senin, pacar langsung anter saya ke kantor. Pulangnya gimana? Kena ujan deras di Taman Anggrek :'(, Jadi ceritanya banjir udah surut, saya dan dua teman saya mau naik patas sampe Tomang nih dari depan CL (jalanan jadi dua arah semenjak banjir - karena arah Slipi - Tomang masi ketutup banjir di depan Trisakti). 
Eh patasnya siaul banget, masa muter TA terus kita diturunin seenak jidat disana, mana udah bayar lagi dan mereka ga mau ngembaliin duitnya... Saking betenya dengan keadaan, akhirnya kita putuskan pake taksi aja. So, saya nebeng taksinya temen ampe Pancoran dan dijemput pacar disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak