A Beautiful Week

Jadi ceritanya minggu lalu saya jadi full time mom. Ngasuh toddler 2 tahun 6 bulan sama baby yang sebentar lagi menginjak 11 bulan. 
It was a great week. Awalnya sempat sanksi dan takut ga sabar ngadepin mereka yang lagi aktif-aktifnya. Tapi berbekal keyakinan atas kuasa Allah, Alhamdulillah semua berjalan lancar. 

Ga ada yang salah dari ibu bekerja atau ibu rumah tangga. Saya menghadapi keduanya. Setiap 2 kali dalam setahun si Emak pulang. Kalau Lebaran biasanya ada bala bantuan dari mama dan suami. Tapi sekitaran bulan November biasa handle sendiri. Dan ini jadi momen kedua Emak pulang kampung dan saya cuti kerja buat jagain anak-anak.


Yang pertama rasanya lebih berat, pas itu si kakak masih 1 tahun 6 bulan dan saya tengah hamil besar. Mungkin karena masih tinggal sama mertua ya jadi kondisinya ga bebas.  Belum lagi si kakak yang susah makannya bikin makin stres. Nah yang kedua ini malah lebih enjoy meski harus ngurus 2 anak yang lagi aktif-aktifnya. Si kakak yang jail dan kadang cemburu tapi bisa banget diajak kerja sama, dimintain tolong ini itu,  apalagi sekarang makannya udah pinter. Jadinya serasa ada temen dengan kehadiran kakak yang makin gede. Si adek pun untungnya makannya ga susah jadi ya enjoy aja. 


Terus kalau disuruh milih antara jadi working mom atau full time mother gimana? Pengennya sih jadi full time mom tapi tetep punya penghasilan sendiri. Biar tetep bisa mentoring anak-anak, jadi sahabat terbaik mereka. Tapi sementara ini belum bisa sih, In syaa Allah secepatnya ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak