Cerita Vaksin Danis-Disa


Sabtu, 20 Oktober 2018 – lalu Mima abis belanja vaksin anak-anak di klinik pribadinya dokter apin.
3 vaksin untuk Mas Danis, 2 vaksin untuk Neng Disa. Dikala anak-anak menangis kena jarum suntik, Mima pun menangis melepas jatah jajan Baju 1 tahun kedepan. Mari kita rinci dulu ya vaksin apa aja sih kemarin 2D ini:

-          MR                    : Rp 130.000
-          Synflorix (PCV)  : Rp 600.000
-          Hepatitis A        : Rp 350.000
-          Tifoid               : Rp 170.000
-          Varicella             : Rp 550.000

2 vaksin pertama ini jadwalnya Neng Disa di usianya yang 9 Bulan, Sedangkan 3 dibawahnya vaksin buat Mas Danis yang udah 2,5 Tahun. Kok sekaligus sih??? Ya biar hemat aja, hemat ongkos, hemat waktu, hemat biaya dokter, kebayang kan kalau mesti 5 kali ke dokter aja buat masing-masing vaksin. Kok tega anak-anaknya disuntik 2 sampai 3 kali sekaligus? Lah apa bedanya sama ga sekaligus, justru kalau sekaligus nangisnya sekali itu aja kan, besoknya ga mesti nangis lagi, ga mesti deg-degan lagi mau ketemu dokter. Saya justru ga tega kalau anak lagi batuk pilek divaksin, meski sebagian sumber bilang gapapa anak batpil divaksin asal ga lagi demam.

Terus gimana KIPI (Kejadian Pasca Imunisasi) –nya? Alhamdulillah anak-anak cuman rewel pas di ruangan dokter, di Jalan pulang udah hepi lagi, cuman memang si Kakak malamnya agak rewel ngeluh kakinya sakit, pegel-pegel linu gitu kali ya abis suntik. Demam ga? Alhamdulillah ga, dan mereka pun tidur pulas sampai pagi.

Komentar

  1. Assalamualaikum ka nissa, perkenalkan nama saya yuni. Ka Ka s boleh tanya2 soal promil nya, saat ini saya lagi promil dgn dr. Icksan ambiar juga (dokter kandungan ke 4 saya), saya dari sblm nikah di diagnosa PCOS, saya sudah menikah 1,5 tahun. Kalo berkenan boleh kita chat langsung ka ini email saya yuni.agustina31@gmail.com. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Yuni, sudah aku chat via google hangout ya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak