Happy 3rd Sulung

Sudah 3 bulan berlalu dari perayaan ulang tahun mas Danis yang ke 3. Tapi sampai sekarang backdrop bertema awan toy story itu masih terpampang di ruang tamu. Mungkin nanti kali ya kalau film toy story 4 nya udah turun dari bioskop baru backdropnya dilepas juga, hehee.

Cerita tentang ulang tahun Mas Danis, awalnya mima sudah siapkan tema baby shark karena baik Kaka Danis dan neng Disa lagi seneng-senengnya lagu dan joged baby shark kala itu. Mima sendiri sudah ATC (add to chart --- ceilah emak emak onlen shop banget owee) banyak sekali atribut baby shark via shopee. Mulai topping cupcake, topping bday cake, plastik souvenir, taplak meja, banyak deh.
Beruntungnya sebelum check out Mima konfirmasi dulu ke si Mas dia mau bertemakan apa ulang tahunnya, dan diluar pikiran Mima si Mas maunya 'toboi' alias woody nya si toy story.


The  one and only foto keluarga yang berhasil di ulang tahun ke3 kakak Danis
Well u know nyari atribut toy story itu ga semudah ngedapetin si baby shark, apalagi si mas especially request 'toboy' alias 'woody' which is dia ga mau digantikan buzz dan teman-temanya. So berbekal dengan kecanggihan terkini di genggaman tangan (baca: smartphone dengan aplikasi google) mima berhasil menemukan ide ide brilian seperti: simple background dengan gambar awan khas toy story, logo dan font text toy story serta karikatur si woody dan buzz. Dan yang terpenting adalah dekorasi cake si toboy yang mana karakternya bisa ditemukan di shopee (penyelamat hidup banget deh app yang satu ini)

Pas banget masih hawa-hawa film toy story yang ke4, mima coba bahas beberapa barang yang terlibat di ultahnya mas bertemakan toy story ini ya.

a very simple decoration bertema kan toy story :)

1. Background toy story yang cukup high res ini bisa ditemuin di backdrop toy story  Untuk teks bisa create sendiri disini ya font toy story Mima sengaja bikin backdrop so simple tanpa gambar karena terlalu banyak gambar justru terlihat berantakan. Selain itu buat nyari image yang high res untuk backdrop itu susah. Budget untuk print backdrop digital seukuran 2 x 1 meter ini cuman Rp 38.000 dengan bahan flexi standard.

2. Karakter woody and buzz ini dibikinin sama papih. Jadi mima googling image via kisspng (andalanku kalau perlu image png, hehe).  Terus diprint di kertas A3 masing-masing 1 lembar kemudian tempel di stereofoam biru dan mina bantuin papi cutting dengan cutter. Dibelakangnya dikasih sisa stereofoam yang ditusuk sama lidi/tusuk gigi biar bisa dibediriin. Budgetnya cuman Rp 5.000/lembar untuk printing A3 dan Rp 3.000 untuk stereofoam.
a very simple cream cake kreasi d'cika bakery

3. Dekorasi bday cake sengaja dibuat standar dengan penambahan karakter toy story yang mima beli di shopee. Berbekal hasil stalking beberapa hastag ig seperti #toystorybirthday #birthdaycaketoystory #toystorycake ketemu deh beberapa motif alternatif yang akhirnya dipilih motif sesimpel ini. Kenapa simpel? Karena memang niatan awal bday celebration kaka tuh kecil-kecilan dan low budget. Jadi kue pun ga bisa ngarepin pake fondan, alternatifnya biar keliatan istimewa adalah simple bday cream cake sederhana dengan motif dan beberapa karakter sesuai tema. Untuk karakter sebenernya dapat 1 set, ketemu di toko adytoys pas itu harganya masih Rp 65.400/set (10 karakter), tapi mima cuman pakaikan 3 karakter terfavorite aja: woody, buzz dan jessie. Untuk pilihan bday cake jatuh ke Double Chocolate-nya d'cika Bakery dengan total bayar Rp 205.000 (Rp 185.000 untuk cake ukuran 20x20cm + Rp 20.000 untuk ongkos desain). Dcika ini udah ngehits banget loh di area Bekasi dan sedikit menyonggol Jakarta Timur, kuenya udah enak, bervariasi, murah pula, dan ga cuman cake mereka juga ngejual roti-roti dan pastry seperti pisang bolen. Dibawah ini list untuk harga kue d'cika 2019 ya. 

4. Untuk atribut lainnya, masih dalam konsep toy story mima pilih balon dengan motif cow (sapi). Coba deh liat rompi nya woody dan celana panjang jessie sapi kan tuh motifnya. Hehehe. Tentunya ini beli di shopee juga ya per pcs cuman Rp 600.

5. Kalau table cloth pilihanya antara merah dan biru elektrik. Karena dari hasil googling dan stalking untuk dekorasi toy story ini warna dasarnya kebanyakan biru dan merah. Terus kenapa mima pilihnya biru? Biar bisa kepakai buat ultah adiknya nanti yang lagi seneng sama baby shark (hahaha tetep ya....). Ini beli di shopee juga loh bahanya kain satin velvet premium dengan harga Rp 21.000/m. Biar kesannya jatuh, dan sekalian bisa dipakai di meja panjang (suatu saat nanti) mima beli agak panjang ukuranya yaitu 3 m.


Baju kompakan Papih dan Kaka Danis, btw ini diambilnya beberapa bulan setelah ulang tahun, wkwkwk

6. Tshirt sengaja bikin samaan untuk papih dan kakak aja. Soalnya baju mima udah banyak, dan untuk ukuran neneng ga ada. Ini juga order shopee, untuk harga dewasanya Rp 67.000, harga anak Rp 53.000.


Kaka Danis yang antara happy dan terharu nih kayaknya, hehee

7. Biar makin meriah, tahun ini mima sengaja request ke engkong dan nekita biar kaka dibelikan kado boneka woody dan tas toy story mengingat tahun ini kaka udah mulai PAUD. 

Sekian ide kreasi dekor ulang tahun toy story ala-ala mima. Oh ya sebenernya pas ngerjain ini semua mima belum tau kalau film toy story 4 akan launching di bulan Juni tahun ini. Well ternyata pas ya, kami bahkan duluan merayakan gaung-gaung film toy story 4. Hehehe..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak