curhat bumil di commuterline pagi hari

Miris kalau liat kesadaran orang-orang saat ini, khususnya dalam penggunaan jasa layanan transportasi publik commuterline. Bayangin aja begitu seringnya curhatan ibu-ibu hamil bahkan yang datang dari pihak ketiga, tapi tetep aja orang-orang masih ga punya kesadaran.

Saya termasuk yang udah sering ngalamin dan ngeliat sendiri begitu susahnya orang-orang yang ga berhak ini buat ngelepas bangku prioritas di commuterline, ga tau alasanya kenapa.

Jangankan kesadaran sendiri, ditegur dan ditanya pun dia ogah mau ngasih kursi tersebut. Yang lucu ada juga yang cuman berenti di jarak satu stasiun tapi tetep aja ga mau rugi. Padahal itu kursi prioritas loh mba. Seringnya yang begini nih sembamba, yg ngerasa dirinya lemah padahal nyikut orang berlomba masuk krl dia sanggup.

Ada juga bapak-bapak (masih muda) bersama istri dan dua anaknya yang duduk di bangku prioritas beranggapan karena dia bawa anak jadi bisa duduk disitu. Padahal pengertian saya 'ibu yang membawa balita' atau 'bapak yang mangku anak balitanya'

Saya juga pernah negur jelas seorang pemuda yang ga mau bediri dari kursi prioritas padahal tuh bapak-bapak (lebih tua) yang kasih saya kursi. Nah lebih konyol lagi kita ga bisa berharap sama petugas krl yang jaga. Kayak tadi misalnya dia cuman mandangi jalan seolag dirinya model video klip peterpan. 😂😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak