corat/coret melepas 2010

Ga berasa bentar lagi dah mau masuk tahun 2011. Berasa cepet banget waktu berlalu tiba-tiba udah di penghujung tahun 2010 aja. Alhamdulillah, tahun 2010 berlalu ga dengan percuma. Banyak pelajaran, ilmu, pengalaman yang di dapet. Lulus kuliah di bulan Mei, eh bulan Juni udah mulai kerja aja (ga pake nganggur, hehe).
Dari hal pendidikan, karir, persahabatan, dan percintaan semuanya penuh gejolak dan kejutan mulai dari pertengahan dampai penghujung tahun ini. Berbagai keputusan sudah mulai dibuat dengan berbagai resiko tentunya yang harus diterima.

SAYA BERUSAHA UNTUK NGGAK PERNAH MENYESAL DAN MENGANGGAP SEMUA YANG SUDAH TERJADI, BAIK ATAU BURUK, ADALAH PEMBELAJARAN YANG PASTI ADA HIKMAHNYA
Satu hal yang bisa saya banggakan adalah, saya ga pernah terlarut pada kesedihan dalam waktu yang cukup lama, saya dengan mudah dapat berpikir dengan logika, dan mengambil hikmah dari semua kesedihan yang terjadi dalam diri dan kehidupan saya.
Saya suka sebuah pernyataan yang pernah saya baca di sebuah majalah “Dengan mencoba sesuatu saya merasa puas, tahu dan tidak penasaran serta mendapat pembelajaran dari itu semua, dengan tidak mencoba saya tidak akan tahu apa-apa.” Pada akhirnya itu yang membuat saya untuk tidak pernah menyesal pada setiap langkah yang saya ambil. Apalagi saya rasa saya masih sangat muda untuk mencoba segala sesuatu sebelum pada akhirnya saya harus berhenti karena berbagai alasan (salah satunya: tanggung jawab kepada orang lain dalam hidup saya; suami, anak, orang tua).

SAYA BANGGA TERHADAP DIRI SENDIRI
Tanpa berusaha untuk takabur, saya lebih suka bilang bahwa inilah cara saya untuk menghargai diri dan mensyukuri pemberian Allah kepada saya. Di umur yang bisa dibilang muda ini, berbagai pengalaman dan pandangan dapat saya terima dengan sangat luas. Saya selalu berusaha (dan dapat menunjukkan bahwa diri saya) manndiri sebagai seorang perempuan. Saya bisa memposisikan diri saya dalam keadaan apapun diantara teman-teman dan keluarga. Meski terkadang orang bilang perempuan itu lemah di banding laki-laki dan cenderung lebih memakai perasaan, tapi saya tidak mengenyampingkan logika saya untuk hal-hal tertentu. Saya berusaha tidak pernah men’judge’ orang lain, karena saya tahu setiap orang pernah khilaf, berbuat kesalahan, dan ada sisi baik yang mereka miliki.

KEBAHAGIAAN ADA DALAM DIRI KITA, KITA YANG MEMBENTUKNYA, DAN TERUSLAH MENCARI KEBAHAGIAAN ITU, KARENA ITU TAK KAN PERNAH HABIS SELAMA KITA SELALU BERUSAHA BERSYUKUR DAN BERPIKIR POSITIF
Saya bahagia berada di keluarga yang memberikan kebebasan dan memberikan tanggung jawab. Saya bahagia berada diantara teman-teman yang mencintai saya apa adanya. Saya bahagia dengan karir saya. Saya bahagia dengan pengalaman asmara yang saya dapat. Saya bahagia disetiap moment dalam hidup saya, saya bahagia ketika kesedihan datang karena itulah cara Allah menegur saya dan menyayangi saya.
Saya selalu bersyukur, karena setiap ada kesedihan selalu ada kesenangan yang saya terima setelahnya. Ketika saya mendapat cacian maka saya peroleh pujian yang lebih besar setelahnya. Ketika saya terima penghianatan ada kesetiaan dan pengorbanan di balik itu semua. Ketika saya jatuh maka akan ada yang membangunkan saya. Dan ketika saya putus asa, Allah selalu memperlihatkan orang-orang yang punya lebih banyak masalah daripada saya.

Saya percaya bahwa kekuatan dalam diri saya adalah yang paling kuat diantara segalanya. Keyakinan saya adalah modal untuk merasakan kebahagiaan. Saya belajar, di tahun 2010, bahwa (salah satu) arti hidup adalah mencari kebahagiaan.
So, saya siap menyambut 2011 dengan segala kekuatan yang saya miliki. Happy New Year!!! Semoga kita semua bisa menjadi jauh lebih baik di setiap detiknya, tanpa harus menyesalkan detik yang sudah berlalu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Craving more to have baby...

Melahirkan putri cantik ku di RSIA Tambak

Review dokter spesialis anak